Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Erick Thohir, Maruarar Sirait Lebih Setuju Najwa Shihab jadi Ketum PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 13 November 2022, 19:10 WIB
Dibanding Erick Thohir, Maruarar Sirait Lebih Setuju Najwa Shihab jadi Ketum PSSI
Najwa Shihab/Net
rmol news logo Mantan Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait merespon terkait hasil survei Indikator yang menyebut Erick Thohir dan Najwa Shihab diunggulkan untuk menjadi Ketua Umum PSSI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut pria yang akrab disapa Ara ini, yang paling pas memimpin organisasi sepak bola tanah air ialah Najwa Shihab. Menurut Ara, selain karena dekat, Najwa Shihab juga merupakan sosok kritis terhadap sepak bola Tanah Air.

"Mengenai ketua umum gapapa dibuka aja, mau Erick mau Najwa saya pikir kontekan sama Najwa, dari saya bilang Najwa kamu aja jadi ketum (PSSI) kemarin juga saya masih WA (Whatsapp) sama Najwa, kita sudah dekat lama ya, dia sangat kritis, dia bilang aduh bang saya begini, saya supporter,” kata Maruarar saat hadir dalam paparan rilis Indikator bertemakan Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI secara virtual, Minggu (13/11).

Menurutnya, perlu ada figur yang kredibel dan juga orang yang mengerti tentang sepak bola Indonesia. Dari sisi itu, Najwa Shihab dinilainya paling cocok dan relevan menjadi Ketua PSSI.

“Saya pikir perlu orang-orang yang kredibel, dulu waktu ada satgas bola juga saya undang Najwa seneng ada ya ada temen-teman media yang kritis yang berani dan kita membutuhkan orang-orang yang begitu di media,” katanya.

“Saya pikir meskipun Najwa bukan pengurus tapi saya sangat yakin dia sangat mencintai bola Indonesia,” imbuhnya.

Dia menambahkan orang yang mencintai sepak bola merupakan orang yang paling pas dan cocok menjadi ketua PSSI.

"Justru menurut saya orang yang mencintai bola itu partisipasinya sangat tinggi, yang bahaya itu kalau enggak ada stakeholdernya, orang-orang yang kredibel cuek aja masa bodo udah hopeless itu bahaya banget,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA