Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jakarta Diajak Kawal Keberlanjutan Program Jalur Sepeda Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 14 November 2022, 04:01 WIB
Warga Jakarta Diajak Kawal Keberlanjutan Program Jalur Sepeda Anies Baswedan
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
rmol news logo Merespons munculnya protes terkait jalur khusus sepeda di ruas jalan Kota Jakarta, anggota DPD RI, Fahira Idris mengaku heran.

Penolakan itu muncul karena dianggap sebagai program tidak berguna dan menjadi biang kemacetan.

Di sisi lain, sejak satu dekade lalu kota-kota maju dan global dunia sudah mengimplementasikan pembangunan transportasi publik yang terintegrasi dan efisien. Selain itu, banyak negara telah mengembangkan berbagai kebijakan dan infrastruktur untuk mendorong publik menggunakan alat transportasi publik.

Ia mengungkapkan bahwa ciri khas kota-kota maju di dunia saat ini adalah sebagian besar warganya menjadikan alat transportasi bukan bermotor, terutama naik sepeda dan transportasi umum sebagai pilihan utama dalam beraktivitas sehari-hari.

Untuk Jakarta, kata Fahira, jalur sepeda sudah jadi kebutuhan, bahkan dapat dikatakan ketika terlambat memulainya dibandingkan kota-kota maju di dunia lainnya.

Atas dasar itulah, Fahira meyakini Anies Baswedan selama menjabat gubernur, berhasil membangun transportasi publik yang terintegrasi dan membangun fasilitas NMT salah satunya jalur sepeda.

"Untuk itu, kita harus kawal bersama-sama keberlanjutan kebijakan pembangunan jalur khusus sepeda di Jakarta, siapapun gubernurnya,” demikian Fahira Idris.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA