Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Isu Retaknya Hubungan Jokowi-Surya Paloh, PDIP: Bagaimana Menterinya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 November 2022, 13:51 WIB
Soal Isu Retaknya Hubungan Jokowi-Surya Paloh, PDIP: Bagaimana Menterinya?
Joko Widodo dengan Surya Paloh dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Usai tidak diundang saat perayaan HUT Nasdem ke-11 dan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, isu keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Surya Paloh mencuat.

Terkait hal ini, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menampik bahwa hubungan Jokowi dengan Surya Paloh renggang akibat faktor Nasdem mengusung Anies.

"Ah tidak. Kalau agak rengang, wong menteri-menterinya masih bagus hubungannya. Kalau dengan Pak Surya renggang, bagaimana menterinya. Ada 3 menteri di dalamnya, dan semuanya masih di bawah bapak presiden. Komunikasi, ratas, rapat paripurna kabinet kan jalan semua,” kata Said Abdullah kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (14/11).

Said juga sekaligus membantah bahwa para menteri dari partai Nasdem dikucilkan di kabinet.

"Ada berita kalau menteri Nasdem enggak diundang? Tidak ada. Jadi tidak ada masalah,” imbuhnya.

Said meminta agar publik tidak mempersoalkan tidak adanya ucapan ultah dari Presiden Joko Widodo untuk Nasdem lantaran partai besutan Surya Paloh itu memilih Anies Baswedan untuk menjadi capres di 2024. Ia meminta agar publik mendukung Indonesia sebagai Presidensi G20 dan sebagai tuan rumah KTT G20 berjalan sukses dan lancar.

"Kira-kira kalau bapak presiden tidak mengucapkan selamat, Indonesia bubar?. Tapi kalau G20 ada masalah, yang malu siapa? rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA