Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jokowi Tak Ucapkan Ultah ke Nasdem, Said Abdullah: Itu Bukan Tipikal Presiden

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 November 2022, 14:29 WIB
Jokowi Tak Ucapkan Ultah ke Nasdem, Said Abdullah: Itu Bukan Tipikal Presiden
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah/Net
Sikap Presiden Joko Widodo yang sama sekali tidak mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Nasdem yang menginjak usia 11 tahun pada 11 November 2022 lalu masih jadi sorotan publik. Baik video rekaman maupun karangan bunga sama sekali tidak ada di JCC Senayan, saat Nasdem merayakan hari jadinya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menuturkan, Presiden Joko Widodo tidak mengucapkan ulang tahun lantaran kesibukan yang padat dalam menyiapkan acara G20.

Menurutnya, tidak ada ucapan HUT dari Jokowi tidak bisa diartikan adanya kerenggangan hubungan antara Presiden dengan Ketum Nasdem Surya PAloh.

"Jadi, tidak mengucapkan selamat itu tidak berarti bapak presiden tiba-tiba ada miskomunikasi dengan Nasdem. Pastilah bapak presiden itu pada waktunya nanti, dengan cara bapak presiden, dengan gesture bapak presiden yang selama ini selalu menghormati para ketua umum partai, para stakeholder dan para politisi kita, itu bukan tipikal presiden tidak mengucapkan apapun,” kata Said di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (14/11).

Ia meminta agar Nasdem memaklumi kesibukan Presiden Jokowi yang menjadi presidensi dari KTT G20 yang berlangsung di Bali.

“Bayangkan kesibukan bapak presiden sekarang. Ini kan bukan personal bapak presiden dengan Nasdem, dengan Surya Paloh. Bapak presiden kita itu jadi tuan rumah G20, masa ada acara besar yang menyangkut nama baik kita, tiba-tiba dikerdilkan dengan urusan tidak mengucapkan HUT, seakan-akan masalah,” paparnya.

"Yang bermasalah kalian yang mempertanyakan, dengan tidak berpikir untuk Indonesia,” tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA