Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Rizaldi Apresiasi Pemerintah Berhasil Hadirkan Kepala Negara di KTT G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 November 2022, 17:14 WIB
Bobby Rizaldi Apresiasi Pemerintah Berhasil Hadirkan Kepala Negara di KTT G20
Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi/RMOL
rmol news logo Komisi I DPR RI mengapresiasi kinerja pemerintah yang berhasil menghadirkan kepala negara dan perwakilan kepala negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali.

Dua kepala negara yang sudah hadir di Bali adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping.

"Dengan hadirnya pimpinan negara-negara G20 hari ini, kinerja pemerintah sebagai presidensi sangat di apresiasi, baik dari hal non substansi, seperti penyelenggaraan venue, logistik, dan keamanan," kata anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11).

Selain itu, kata legislator Partai Golkar ini, secara substansi dari hasil gelar rapat-rapat sebelumnya di tingkat kementerian, sudah bisa mencapai kesepakatan-kesepakatan yang baik dan konstruktif dalam suasana kondusif dengan negara-negara G20.

"Yang nantinya tentu diupayakan menjadi keputusan komunike untuk menjadi legacy yang baik untuk pertemuan-pertemuan G20 selanjutnya," katanya.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ingin Presidensi G20 Indonesia dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, pertemuan internasional ini diharapkan menjadi warisan bagi G20 untuk meningkatkan peran dan profil Indonesia pada forum global.

“Tidak dapat dimungkiri, krisis yang dihadapi dunia saat ini penuh dengan risiko dan rintangan. Jadi, para pemimpin mengandalkan Anda, atas kebijaksanaan, solusi, dan inovasi untuk pemulihan ekonomi global,” ujar Airlangga saat menyambut kedatangan Delegasi Sherpa G20 secara virtual, Sabtu, (12/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA