Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar Usai KTT G20, HLN ke-77 Ingin Ambil Bagian Dalam Pembahasan Transisi Energi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 November 2022, 20:50 WIB
Digelar Usai KTT G20, HLN ke-77 Ingin Ambil Bagian Dalam Pembahasan Transisi Energi
Wakil Ketua Umum MKI Chairani Rachmatullah/Net
rmol news logo Sehari menjelang pelaksanaan G20 Summit 2022 di Bali, Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menyampaikan rencana pelaksanaan acara Hari Listrik Nasional ke-77 tahun 2022.

Pada tahun ini, HLN akan diperingati dengan mengangkat tema "Pasca-KTT G20: Peta Jalan Transisi Energi Untuk Mencapai NZE Tahun 2060”.

Acara yang terdiri dari Seminar dan Pameran Industri Ketenagalistrikan ini akan diselenggarakan pada 29-30 November 2022 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Ketua Panitia HLN ke-77, Noesita Indriani menyampaikan, pelaksanaan HLN ke-77 setelah KTT G20 diharapkan dapat menyampaikan informasi seluas-luasnya pada pemangku kepentingan dan masyarakat luas.

"Terutama terkait hasil-hasil dan tindak lanjut KTT G20 dengan fokus pada sektor energi khususnya subsektor kelistrikan," ujar Noesita dalam keterangannya, Senin (14/11).

Kata dia, acara tersebut akan dihadiri 300 peserta dari berbagai industri ketenagalistrikan dan lebih dari 30 peneliti dan ahli di sektor energi dan ketenagalistrikan baik nasional maupun internasional.

"Mereka akan berbagi informasi, pengetahuan, dan tekhnologi terkini serta lebih dari 30 exhibitor akan memamerkan teknologi-teknologi terakhir terkait Transisi Energi," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MKI Chairani Rachmatullah yang mewakili Ketua Umum MKI Wiluyo Kusdwiharto menjelaskan, dengan mengusung sub-tema "Memanfaatkan Teknologi Dekarbonisasi yang Fleksibel Untuk Stabilitas Grid, peringatan HLN ke-77 dapat memberi penegasan pada dua pekerjaaan rumah Indonesia dalam rangka transisi energi Indonesia menuju NZE 2060 yaitu pengembangan energi baru terbarukan (EBT) dan energi nir karbon lainnya yang masif serta dekarbonisasi pada PLTU eksisting.

Diharapkan, kata dia, hasil pembahasannya dapat disampaikan peluang dan tantangan ini kepada semua stakeholder baik nasional maupun global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA