Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Presiden PKS Tawarkan Beasiswa pada Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 November 2022, 22:48 WIB
Presiden PKS Tawarkan Beasiswa pada Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang
Pertemuan Presiden PKS Ahmad Saikhu dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan/Net
Korban Tragedi Kanjuruhan ditawari beasiswa kuliah oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Tawaran ini, disampaikan Saikhu ketika berkunjung ke salah satu kediaman korban di kawasan Klojen, Malang, Jawa Timur.

Ketika berkunjung ke rumah korban, Syaikhu mendapatkan cerita pilu dari orangtua korban Kanjuruhan yang sempat tak sadarkan diri selama dua hari.

Risky Dendy Nugroho, salah satu korban yang selamat bercerita bahwa di RT itu ada 7 orang yang berangkat menonton pertandingan sepak bola. Namun, hanya 3 yang kembali tepat waktu.

"Saat pulang, saya ditarik-tarik teman, katanya ada gas. Tiba-tiba saya tidak sadar," cerita pria yang baru lulus SMK itu.  

Mendengar cerita dari korban dan keluarganya, Syaikhu langsung meminta rombongan PKS yang hadir untuk memanjatkan doa untuk korban.

"Mudah-mudahan korban dimasukkan dalam ahlul jannah, dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, al fatihah,” ucap Saikhu, Senin (14/11).

Syaikhu kemudian meminta maaf karena baru bisa berkunjung hari ini. Namun, ia menyampaikan telah memerintahkan perwakilan DPP PKS dan anggota legislatif untuk mengawal kasus itu secara profesional.

"Saya minta temen-temen mengawal kasus ini agar bisa diusut tuntas. Semoga tidak lagi ada kejadian serupa di negeri ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, selain memberi santunan pada korban, Syaikhu juga menawarkan beasiswa penuh kepada Risky untuk melanjutkan kuliah di salah satu kampus di daerah Bekasi.

"Monggo saya jika berminat saya bisa dihubungi, insyaAllah full beasiswa,” demikain Syaikhu.

ARTIKEL LAINNYA