Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keuntungan Anies jika Berpasangan dengan Budi Gunawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 November 2022, 15:37 WIB
Keuntungan Anies jika Berpasangan dengan Budi Gunawan
Anies Baswedan-Budi Gunawan/RMOL
rmol news logo Sejumlah keuntungan diyakini bakal didapat Anies Baswedan jika menjadikan Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) Jenderal (Purn) Budi Gunawan sebagai cawapres.

Wartawan senior Kisman Latumakulita membeberkan sejumlah keuntungan yang akan didapatkan Anies, maupun partai politik yang mengusung mereka berdua.

“Budi Gunawan memiliki kedekatan yang sangat mumpuni dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Dukungan politik untuk Budi Gunawan, bukan hanya dari PDI-P saja,” kata Kisman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (15/11).

Tidak hanya itu, menurut Kisman, Budi Gunawan yang menjabat sebagai Kepala BIN institusi yang menjadi mata dan telinga presiden diyakini memiliki kaki dan tangan dimana-mana. Bahkan, Kisman memperkirakan Budi Gunawan masih punya pengaruh yang sangat kuat di kalangan Kepolisian dan TNI.

“Termasuk di kalangan pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), para gubernur dan bupati-walikota. Semua ini tentu menjadi modal dan kekuatan Budi Gunawan untuk berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai cawapres. Jika demikian, maka pasangan Anies-Budi Gunawan hampir pasti bakal menang jika berhadap-hadapan dengan pasangan capres-cawapres manapun,” ujar dia.

Bagi Kisman, duet Anies-Budi Gunawan merupakan formula jitu untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia. Sebab, Anies Baswedan-Budi Gunawan dapat mengakhiri keterbelahan sosial masyarakat yang masih terasa sampai hari ini.

Selain itu, Kisman menambahkan, pasangan Anies-Budi Gunawan juga bisa membawa Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa lain di panggung kelas dunia. Apalagi menghadapi resesi ekonomi yang melanda dunia hari ini, dan telah masuk di halaman tengah rumah besar bangsa Indonesia, sangat membutuhkan pasangan capres-cawapres yang punya kemampuan di atas rata-rata normal.

“Butuh capres-cawapres yang punya kemampuan komunikasi dan diplomasi kelas dunia dan terukur. Itu hanya ada pada pasangan Anies-Budi Gunawan,” pungkas Kisman. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA