Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Anies dan Gibran, Pengamat: Bukti Keluarga Jokowi dan Anies Baik-Baik Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 15 November 2022, 22:24 WIB
Pertemuan Anies dan Gibran, Pengamat: Bukti Keluarga Jokowi dan Anies Baik-Baik Saja
Anies Baswedan saat bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Hubungan keluarga Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DKi Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan sudah terjalin baik dan hangat sampai saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago dalam menyikapi pertemuan Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming Raka sebelum acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11).

"Kedekatan Gibran dan Pak Anies bahwa ternyata hubungan keluarga Pak Jokowi dan Pak Anies baik-baik saja," kata Arifki kepada Kantor Berita Polirik RMOL.

Lanjut Arifki, pertemuan ini juga tersirat ajakan para relawan dan pendukung masing-masing pihak dapat bersatu hingga akar rumput.

Salah satu caranya dengan melihat para figur politik yang dengan santai tanpa ada hambatan dapat bertegur sapa, dan makan bersama.

Jangan sampai, kata Arifki, pihak-pihak relawan dapat mudah termakan isu yang memecah-belah jelang Pemilu 2024 mendatang.

Di sisi lain, pertemuan ini juga dapat menjadi obrolan politik bila Gibran hendak maju DKI 1.

"Ini bentuk cara Pak Jokowi berikan restu ke Pak Anies dan lewat Gibran. Karena secara kepentingan tentu posisi Gibran di DKI Jakarta atau selanjutnya dia akan bergantung dengan Anies," terangnya.

"Apakah nanti tukar-menukar kepentingannya seperti ini selesai mendukung antara Gibran ke DKI, Anies sebagai presiden ini logika cukup masuk akal kalau kepentingan Gibran maju ke DKI," demikian Arifki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA