Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Klaim PDIP akan Deklarasi Ganjar Capres pada 10 Januari, Begini Respons Hasto Kristiyanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 16 November 2022, 04:33 WIB
Relawan Klaim PDIP akan Deklarasi Ganjar Capres pada 10 Januari, Begini Respons Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (15/11)/RMOL
rmol news logo Hari ulang tahun (HUT) PDIP pada 10 Januari 2023 mendatang akan jadi puncak konsolidasi partai menyongsong tahun politik 2024.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (15/11).

Meski demikian, saat ditanya apakah ada deklarasi calon presiden atau tidak dalam acara tersebut Hasto menegaskan bahwa hal itu merupakan ranah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri.

"Hal-hal terkait dengan puncak konsolidasi dalam menyongsong tahun politik tapi juga sekaligus kesiapan seluruh kader Partai dalam mempersiapkan pemilu 2024 akan ditunjukkan dalam HUT PDIP ke-50," kata Hasto.

Menurutnya, terkait dengan deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden ada momentumnya. Pihaknya telah menyerahkan hal tersebut ke Megawati sebagaimana keputusan Kongres.

"Mengenai capres cawapres momentumnya kapan, itu keputusan kongres menyerahkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam momen HUT PDIP akan lebih mendorong soal kader fokus untuk turun ke bawah temui rakyat. Selain itu, momentum HUT PDIP biasanya juga akan menampilkan kristalisasi ideologi hingga sejarah.

"Kemudian saripati sejarah yang dikemas secara politik dan kebudayaan, dan juga mendorong pergerakan rakyat arus bawah yang menjadi cakrawati dari PDIP, itu yang menjadi citi khas setiap PDI P melakukan HUT," pungkasnya.


Sebelumnya, Ketua Umum relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer, mengatakan, bahwa PDI Perjuangan atau PDIP akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Hal itu, kata dia, bakal dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Tanggal 10 Januari nanti kan HUT PDIP, Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP," kata pria yang akrab disapa Noel saat dikonfirmasi, Senin (14/11).

Noel menyatakan hal tersebut lantaran dirinya menganalisa pernyataan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri.

"Jika menganalisa apa yang di sampaikan ibu Megawati Soekarnoputeri soal momentum PDIP akan mendeklare kandidatnya maka saya yakin moment HUT PDIP di awal tahunlah moment itu di dapat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Noel berharap agar Ganjar benar-benat diusung oleh PDIP menjadi bakal calon presiden hadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Doa saya semoga Ganjar Pranowo mendapatkan tiket untuk 2024," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA