Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muktamar ke-48 Muhammadiyah Dibuka Presiden Jokowi, Ditutup Wapres Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 November 2022, 09:30 WIB
Muktamar ke-48 Muhammadiyah Dibuka Presiden Jokowi, Ditutup Wapres Maruf
Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambangi kediaman Wakil Presiden RI, Maruf Amin/Ist
rmol news logo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan Solo pada 19 November 2022 dan ditutup oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Minggu, 20 November 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir seusai melakukan audiensi ke rumah dinas Wakil Presiden RI Maruf Amin di Jakarta.

“Beliau (Wapres Maruf) mengapresiasi Muhammadiyah karena sudah memiliki instrumen dan perlengkapan yang cukup besar untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta,” ucap Haedar dalam keterangannya, Rabu (16/11).

Selain ajang silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam agenda memohon kesediaan Wapres untuk hadir menyampaikan amanat dan menutup Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 secara resmi.

Tema Muktamar Muhammadiyah kali ini ialah ‘Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta’. Sementara Muktamar ‘Aisyiyah ialah ‘Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa’.

Adapun, agenda yang dibahas meliputi laporan PP Muhammadiyah 2015-2022, program PP Muhammadiyah 2022-2027, sisalah Islam berkemajuan, dan siu-isu strategis.

Haedar juga mengapresiasi isu-isu yang diangkat Muhammadiyah karena relevan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi, tidak hanya bagi umat Islam tapi juga kemanusiaan semesta.

Karenanya, Wapres mendukung setiap langkah Muhammadiyah baik dalam pemberdayaan umat maupun penyediaan pemahaman Islam yang lurus dan hanif. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA