Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Sorotan Dunia, G20 Bali Diharapkan Hasilkan Putusan Konkret

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 November 2022, 09:31 WIB
Jadi Sorotan Dunia, G20 Bali Diharapkan Hasilkan Putusan Konkret
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Komitmen Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali patut didukung. Pasalnya, mata dunia saat ini tertuju kepada pertemuan tersebut yang diharapkan dapat menghasilkan keputusan konkret.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"KTT G20 di Bali tentu jadi ajang bagi Indonesia untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa kita bisa, kita siap untuk dunia. Maka, saya tentu saja mendukung Pak Jokowi dan semua yang terlibat menyukseskan KTT G20," ucap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, Rabu (16/11).

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini mengatakan, dunia kini sedang mengalami berbagai tantangan. Mulai dari pandemi Covid-19, rivalitas yang terus menajam, hingga perang yang tak kunjung usai.

Akibatnya, terjadi krisis di berbagai lini kehidupan. Seperti pangan, politik, ekonomi, hingga energi.

"Karena itu saya berharap betul KTT G20 menghasilkan hal-hal konkret untuk perdamaian dunia, soal penanganan krisis pangan dan ekonomi, penanganan krisis energi, termasuk juga penanganan krisis politik," harapnya.

Selain itu, Cak Imin mengajak semua elemen bangsa untuk menyatukan persepsi dan mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam menyukseskan KTT G20.

Karena kesuksesan G20 tersebut dapat terwujud ketika semua elemen bangsa mendukung. Dengan begitu Indonesia bisa memberi sumbangsih konkret bagi dunia.

"Kita harus satu suara, satu komitmen sebagai anak bangsa bahwa KTT G20 ini adalah ajang pembuktian untuk kita di mata dunia. Kalau kita semua dalam satu komitmen, saya yakin Indonesia bisa menyelamatkan dunia," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA