Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies-BG Perkawinan Akademisi dan Kepolisian yang Menjual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 16 November 2022, 12:10 WIB
Anies-BG Perkawinan Akademisi dan Kepolisian yang Menjual
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) Jenderal (Purn) Budi Gunawan/Net
rmol news logo Munculnya wacana perkawinan politik untuk Pilpres 2024 antara mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) Jenderal (Purn) Budi Gunawan mendapat respon positif dari publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/11).

Menurut Jerry, kedua tokoh ini bisa menjadi perpaduan yang menjual untuk perhelatan Pilpres 2024, mengingat latar belakang yang dimiliki keduanya berbeda namun bisa saling melengkapi.

"Anies-BG ini menarik dan menjual juga ya, karena Anies mantan Gubernur atau birokrat yang sekaligus akademisi, dan BG dari Kepolisian," ujar Jerry.

Meski ada kemungkinan keduanya berpasangan untuk maju di 2024 sebagai capres dan cawapres, Jerry memandang perlu bagi BG untuk bisa mendapat restu dari tokoh politik kawakan nasional.

"Budi harus seiizin Megawati. Tapi semua melalui mekanisme, koordinasi dan konsolidasi," ucapnya.

Doktor komunikasi politik jebolan America Global University ini menyarankan BG meminta restu ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri adalah karena selama ini dia dikenal sebagai seseorang yang cukup dekat secara individual politik dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Bakal menjadi kerikil yang menghambat juga kalau PDIP mendukung BG, karena Megawati harus mengorbankan Puan Maharani," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA