Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Satu Meja dengan SBY, Junimart: Bu Mega Ajarkan Kita untuk Membumikan Nilai-nilai Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 17 November 2022, 08:59 WIB
Megawati Satu Meja dengan SBY, Junimart: Bu Mega Ajarkan Kita untuk Membumikan Nilai-nilai Pancasila
Momen saat Megawati Soekarnoputri berada satu meja dengan Susilo Bambang Yudhoyono/Net
rmol news logo Momen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri satu meja dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali disambut baik sejumlah pihak. Ada banyak harapan positif yang muncul di masyarakat.

Selain keduanya, tampak hHadir pula Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) beserta Mufidah Jusuf Kalla yang duduk di samping SBY. Sementara Megawati duduk berdampingan bersama Hamzah Haz dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Salah satu yang menyambut positif momen tersebut adalah politikus PDI Perjuangan, Junimart Girsang, yang menilai Megawati telah mempraktikkan langsung cerminan nilai-nilai Pancasila dengan semeja bersama SBY.

“Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan Ibunda Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten, membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia," kata Junimart dalam keterangannya, Kamis (17/11).

Nilai Pancasila yang dimaksud adalah, Megawati menunjukkan nilai solidaritas dan perdamaian juga persatuan dan kesatuan. Satu untuk semua, semua untuk satu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menilai Megawati sebagai tokoh, sosok pemimpin perempuan yang mendunia menjunjung tinggi solidaritas dan cinta perdamaian.

“Untuk Indonesia maju sesuai cita-cita Bung Karno, Indonesia Raya, Indonesia bermartabat,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA