Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I DPR: Pengamanan KTT G20 Berhasil Berkat TNI, BIN, dan BSSN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 18 November 2022, 07:23 WIB
Komisi I DPR: Pengamanan KTT G20 Berhasil Berkat TNI, BIN, dan BSSN
Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani/Net
rmol news logo Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dari segi pengamanan menuai apresiasi dari Komisi I DPR RI karen berlangsung lancar dan aman.

Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani secara khusus memberi apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

"Apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, Kepala BSSN. Pengamanan KTT G20 Bali sangat berhasil, tidak ada gangguan keamanan. Ini prestasi luar biasa," kata Christina kepada wartawan, Jumat (18/11).

Pengamanan G20, kata Christina, seperti perkiraan awal, yakni dilakukan dengan maksimal dan persiapan yang sangat baik sehingga membuahkan hasil yang baik juga. Menurutnya, TNI tentu saja sudah punya pengalaman mumpuni dalam menangani even kelas internasional.

“Bekal pengalaman selama ini, kita tidak ragu dengan kemampuan TNI kita. Mereka memberikan yang terbaik dan masyarakat Indonesia pantas bangga kita baru saja melewatkan sebuah perhelatan besar dengan sangat baik," ujar Christina.

Lebih jauh politisi Golkar ini juga mengapresiasi keseluruhan penyelenggaraan KTT G20 yang mampu menghasilkan deklarasi pimpinan (Komunike).

“Kita bisa melewati KTT ini dengan baik, apalagi mampu menghasilkan komunike. Ini prestasi luar biasa, membuktikan Indonesia punya kemampuan diplomasi yang sangat baik, yang telah teruji di perhelatan ini," demikian Christina. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA