Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Perkuat Persatuan, Ulama dan Tokoh Masyarakat Gelar Kongres Umat Islam Jawa Barat

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 November 2022, 16:23 WIB
Perkuat Persatuan, Ulama dan Tokoh Masyarakat Gelar Kongres Umat Islam Jawa Barat
Persiapan Kongres Umat Islam Jawa Barat di Garut, Jawa Barat/Net
Para ulama, sesepuh, dan tokoh masyarakat se-Jawa Barat menggelar kongres Umat Islam Jawa Barat selama dua hari di Pondok Pesantren Sukaraja, Garut.

Kongres mengusung tema "Ulama dan Umaro Menatap Masa Depan Indonesia dengan Satu Misi, Satu Kata dan Satu Tindakan" dimulai Jumat hari ini hingga Sabtu besok (18-19 November 2022).

Adapun jadwal hari pertama akan diisi dengan pembukaan Kongres dan penutupan.

Kemudian di hari kedua, dilaksanakan pembacaan hasil kongres disertai dengan tausiyah dan diskusi oleh enam pembicara, yaitu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Bachtiar Hamsyah, Gus Aam, Rochmat Wahab, M. Said Didu, dan Ubeidilah Badrun.

Adapun Kongres tersebut digelar sebagai upaya memperkuat ukhuwah silaturahmi, menggalang persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia.

"Untuk mempersatukan antara ulama dan umat Islam, sehingga keduanya bisa satu visi, satu kata, dan satu tindakan dalam menyikapi masa depan Indonesia, baik masa depan ekonominya, masa depan sosial, maupun politik," kata Ketua Panitia Kongres Umat Islam Jawa Barat, Radhar Tribaskoro, Jumat (18/11).

Kongres Umat Islam Jawa Barat juga merupakan kongres kedua setelah sebelumnya digelar di Sumatera Utara. Ke depan, ia berharap Kongres Umat Islam akan dilaksanakan di berbagai provinsi lain.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa menerima kongres ini dengan baik," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA