Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri 2 Mantan Ketum, Golkar Gelar Dikpol dan Rakornis BNPG untuk Pemenangan Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 November 2022, 23:41 WIB
Dihadiri 2 Mantan Ketum, Golkar Gelar Dikpol dan Rakornis BNPG untuk Pemenangan Pemilu 2024
Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, membuka kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk Pengurus BSNPG se-Indonesia/Ist
rmol news logo Keseriusan dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, yang di dalamnya menggelar pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg), ditunjukkan Partai Golkar. Persiapan Partai Golkar menghadapi pertarungan pada 2024 dilakukan hingga ke struktur pemenangan partai di tingkat terbawah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang dimatangkan adalah memperkuat kelembagaan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang bernaung di dalamnya.

Adalah Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, yang secara resmi membuka kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk Pengurus BSNPG se-Indonesia yang digelar di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat malam (18/11).

"Maka Dikpol dan Rakornis Badan Saksi Nasional Partai Golkar dengan resmi saya nyatakan dibuka," ujar Lodwijk di hadapan Bendahara Umum Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana yang turut hadir.

Lodewijk menjelaskan, BSNPG terlahir dari amanah Munas Partai Golkar IX Tahun 2019 di Jakarta, dan ditindaklanjuti melalui surat Instruksi DPP Partai Golkar No: IS/29/DPP/GOLKAR/IX/2022 tentang Pembentukan BSNPG TK PROVINSI dan Kab/Kota Se-indonesia dan Peraturan organisasi NO: PO/01/DPP/GOLKAR/IX/2022.

Pada dasarnya BSNPG hadir untuk menjadi garda terdepan Partai Golkar dalam Menjaga Pemilih, Menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Menjaga Suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 nanti.

"Peran BSNPG sangat penting dalam kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024. Maka Dikpol dan Rakornis ini juga penting, karena selain merekrut saksi melatihnya juga penting," jelasnya.

Dengan pematangan kelembagaan BSNPG ini, Lodewijk meyakini target Golkar yaitu bisa memenangkan pilpres dan memperoleh 20 persen kursi DPR RI atau setara dengan 115 kursi, bisa tercapai.

"Kita pernah meraih 21 persen, saya yakin bisa. Maka di 2024, mari kita kerahkan segala potensi dan kemampuan sumber daya yang dimiliki secara all out," ucap Lodwijk.

"Mudah-mudahan setelah mendapat bahan yang bagus dan baku, saksi yang disiapkan BSNPG insya Allah hasilnya akan optimal," sambungnya.

Sementara itu, Kepala BSNPG, Syahmud Basri Ngabalin, dalam sambutannya menyampaikan Dikpol dan Rakornis yang diselenggarakan pihaknya adalah dalam rangka pemantapan dan penguatan kelembagaan dan peningkatan SDM.

"Pendidikan politik ini dilaksanakan sebagai ikhtiar Partai Golkar untuk memperkuat kelembangaan dan sumber daya manusia BSNPG sampai ke tingkat TPS," katanya.

Sosok yang karib disapa Syahid ini menyadari betul ruang kompetisi pemilu dan pilpres yang sesungguhnya adalah di TPS. Untuk itu jika Partai Golkar ingin menang, harus kuat di seluruh TPS se-Indonesia. Terlebih pemilu mendatang memiliki tantangan yang cukup tinggi.

"Kita membutuhkan saksi yang militan, loyal, andal, dan terpercaya dalam menggalang dan mengarahkan pemilih," tambahnya menegaskan.

Lebih dari itu, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar telah menargetkan untuk memenangkan Pileg dan kader terbaiknya Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target itu adalah mengusung slogan "Jaga Pemilih, Jaga TPS, Jaga Suara". Nah, BSNPG akan hadir untuk memastikan kemenangan tersebut di setiap TPS.

"Target kami pada pertengahan tahun 2023, struktur BSNPG di seluruh TPS se-Indonesia telah terbentuk hingga kelapisan paling bawah," ujarnya.

Terkait Dikpol dan Rakornis, Ketua Penyelenggara Rakornis BSNPG Akbar Andi Leluasa menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan mulai hari ini dikuti sekitar 5OO peserta yang teridiri dari unsur pengurus BSNPG dari 37 Provinsi, Direktur Wilayah, serta Pengurus Pusat BSNPG.

"Selain memberi pembekalan materi untuk meningkatkan kapasitas bagi seluruh pengurus BSNPG se-Indonesia, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini," paparnya.

Lebih lanjut, dia berharap Dikpol dan Rakornis yang diselenggarakan menjadi bekal bagi BSNPG di Provinsi untuk menjalankan tugas-tugas sebagaimana mestinya.

"Dengan pembekalan BSNPG ini diharapkan pada pemilu 2024 dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan dan menghantarkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden RI di Pilpres 2024," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA