Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didorong Jadi Bupati Bogor, Irfan Darajat Malah Tertarik Kursi DPRD Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 19 November 2022, 06:02 WIB
Didorong Jadi Bupati Bogor, Irfan Darajat Malah Tertarik Kursi DPRD Jabar
Ketua Karang Taruna, Irfan Darajat bersama Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan/RMOLJabar
rmol news logo Latihan kader yang digelar Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor bagi para pengurus dan anggota karang taruna kecamatan dan desa di Griya Astoeti Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (18/11), dimanfaatkan untuk mendorong sang ketua maju dalam pertarungan kursi bupati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sejumlah pengurus menilai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat yang telah menjabat dua periode di organisasi kepemudaan ini, sudah saatnya maju menjadi Bupati Bogor di masa yang akan datang.

"Karang Taruna ini sebagai organisasi yang menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan, dan kami melihat ketua kami ini sudah saatnya memimpin Kabupaten Bogor sebagai Bupati. Kami berharap ketua kami ini menjadi bupati, setuju tidak teman," ujar pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor saat memberi sambutan yang kemudian disambut tepuk tangan anggota Karang Taruna.

Tetapi, tampaknya dukungan yang diberikan pengurus dan seluruh anggota Karang Taruna yang hadir tidak diamini oleh Irfan. Ia mengaku belum berniat dan belum cocok untuk menjadi Bupati Bogor dalam waktu dekat.

Irfan mengatakan, memang di Karang Taruna ini dirinya memasuki periode kedua dan berakhir pada 2024. Untuk tahun politik tersebut, Ia mengaku akan mengikuti kompetisi politik, tetapi bukan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melainkan pemilihan legislatif (Pileg).

"Kalau untuk maju sebagai calon bupati, saya belum siap. Tetapi di 2024, saya akan maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk Provinsi Jawa Barat di PPP, karena memang saya juga pengurus di PPP," tutur Irfan Darajat saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar.

Dia menuturkan, niatnya maju di pileg itu karena ingin menguatkan dan memperdayakan Karang Taruna. Agar kontribusi Karang Taruna kepada masyarakat lebih optimal.

"Saya rencananya akan maju ke Provinsi dan mudah-mudahan ketika saya di sana (terpilih jadi Anggota DPRD Jawa Barat) bisa membantu menguatkan Karang Taruna Kabupaten Bogor, juga Karang Taruna se-Jawa Barat. Artinya bagaimana ada keberpihakan para pemegang kebijakan untuk betul-betul memperhatikan Karang Taruna," paparnya.

Sebab, lanjut Irfan, Karang Taruna itu bisa menjadi sarana pemerintah untuk bagaimana menyiapkan para pemuda dalam rangka menyongsong bonus demografi. Karena, kalau bicara bonus demografi itu harus memaksimalkan pemberdayaannya termasuk kepada masyarakat agar bisa mewujudkan Kabupaten Bogor yang berkeadaban.

"Kalau tidak dimaksimalkan pembinaan dan pemberdayaannya, maka akan menjadi musibah. Tapi kalau kita maksimalkan dan optimalkan dengan dilatih para generasi muda ini maka akan menjadi berkah, sehingga Bogor yang diharapkan menjadi Bogor Mau yang benar-benar berkeadaban itu bisa terwujud," tandasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA