Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besuk Alvin Lim, Lieus Sungkharisma: Kesehatannya Menurun tapi Dia Tidak Mau Nyerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 19 November 2022, 09:21 WIB
Besuk Alvin Lim, Lieus Sungkharisma: Kesehatannya Menurun tapi Dia Tidak Mau Nyerah
Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma bersama Haris Rusli Moti dan Hatta Taliwang membesuk Alvin Lim di Lapas Salemba/Ist
rmol news logo Aktivis Tionghoa yang juga Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma bersama dua aktivis pergerakan lainnya, yakni Haris Rusli Moti dan Hatta Taliwang membesuk advokat Alvin Lim yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Menurut Lieus, kondisi kesehatan Alvin Lim yang ditahan kasus pemalsuan surat ini menurun.

“Meskipun kondisi kesehatannya selama di LP Salemba menurun, tapi dia tidak patah semangat. Tekadnya untuk menegakkan hukum secara benar dan adil di negeri ini benar-benar luar biasa. Dia tidak mau menyerah," kata Lieus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/11).

Lieus menyebut, apa yang dialami Alvin Lim itu terjadi karena terlalu vokal menyurarakan ketidakberesan dalam penegakan hukum dengan menyebut Kejaksaan Agung sarang mafia.

“Kalau Alvin sebagai advokat diam saja, tidak menyuarakan ketidakberesan dalam penegakan hukum yang dia lihat dan dia alami, dia pasti aman,” ujar Lieus.

Sejak ditangkap, Alvin langsung ditahan di LP Salemba. Penangkapan paksa Alvin itulah yang disayangkan Lieus. Sebab, katanya, motivasi penangkapan itu bukan semata-mata karena kasus hukum yang dihadapi Alvin, tapi lebih karena didasari oleh ketersingungan para jaksa atas ucapannya.

“Itulah yang kita sayangkan. Seakan-akan lembaga kejaksaan itu 100 persen bersih dan tak boleh dikritik. Ini yang kita sesalkan," sesalnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA