Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jokowi Akui, Pandemi Covid-19 Tertanggulangi Berkat Amal Usaha Muhammadiyah

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 November 2022, 13:39 WIB
Jokowi Akui, Pandemi Covid-19 Tertanggulangi Berkat Amal Usaha Muhammadiyah
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya di Muktamar ke-48 Muhammadiyah/Ist
Ucapan terima kasih disampaikan Presiden Joko Widodo kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dinilai telah banyak membantu negara di saat pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terkahir.

Melalui ratusan amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah, mulai dari rumah sakit hingga gerakan konkret selama pandemi, membantu rakyat tanpa pamrih.

"Di forum yang sangat terhomat ini saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di tiga tahun terakhir," kata Jokowi di Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).

Sepanjang pandemi, Jokowi mengakui andil besar Muhammadiyah dalam membantu negara. Ratusan rumah sakit hingga klinik kesehatan Muhammadiyah digerakkan untuk mengentaskan masyarakat dari hantaman viros Covid-19, mulai dari vaksinasi hingga pengobatan.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut, berkat gerak cepat dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah, Indonesia masuk dalam negara yang berhasil mengendalikan Covid-19.

"Kita juga termasuk negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia karena telah menyuntikkan lebih dari 440 juta dosis vaksin pada masyarakat," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 tersebut, menjadi fondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Namun, pandemi belum sepenuhnya usai," demikian Jokowi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA