Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Voxpol Membuktikan AHY adalah Figur Paling Pas Dipasangkan dengan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 November 2022, 00:45 WIB
Survei Voxpol Membuktikan AHY adalah Figur Paling Pas Dipasangkan dengan Anies Baswedan
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Hasil survei Voxpol Centre membuktikan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono adalah figur paling tepat untuk disandingkan denganbakal calon presiden Anies Baswedan pada Pemilu Serentak 2024.

Pada survei tersebut, simulasi pasangan Anies-AHY mencatatkan 32 persen. Lebih tinggi daripada saat Anies dipasangkan dengan kader PKS Ahmad Heryawan yang hanya mencatat elektabilitas 28,7 persen.

“Survei ini menunjukkan bahwa komposisi Anies-AHY tidak hanya akan tampil kompetitif di ajang Pilpres 2024 mendatang, tetapi juga berpotensi menjadi kuda hitam yang memenangkan pertarungan,” kata peneliti senior Indostrategic Jino Putra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/11).

Sebab, lanjut Jino, AHY bisa menjadi pendongkrak elektabilitas yang signifikan, dibanding nama-nama alternatif cawapres yang lain.

“Jika diukur dari aspek ideologi, logistik, jaringan partai, kedekatan pada pemilih muda, memang AHY figur yang paling rasional untuk disandingkan dengan Anies,” katanya.

Jika komposisi itu bisa diwujudkan, kata Jino lagi, Anies-AHY bisa menjadi magnet politik bagi kekuatan nasionalis-religius yang selama ini terpolarisasi oleh narasi-narasi identitas yang tidak produktif.

“Anies-AHY bisa jadi magnet politik yang kuat untuk mengonsolidasikan kekuatan politik nasionalis-religius,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA