Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Anak Muda, Airlangga Hartarto Tokoh Jalan Tengah Politik 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 November 2022, 04:25 WIB
Suara Anak Muda, Airlangga Hartarto Tokoh Jalan Tengah Politik 2024
Diskusi santai bertajuk "Malam Minggu Bersama RMA", yang digelar di Kedai Kopi Tenong, Semarang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menjadi jalan tengah dari hangatnya diskusi terkait siapa yang layak juga pantas menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pada gelaran Pemilu Serentak 2024.

Ketokohan Airlangga Hartarto, tidak luput menjadi pembicaraan di ruang publik, tidak terkecuali generasi muda. Salah satunya, dalam diskusi santai bertajuk "Malam Minggu Bersama RMA", yang digelar di Kedai Kopi Tenong, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).

Hadir dalam diskusi tersebut beragam kalangan dari aktivis mahasiswa, politisi Golkar dan profesional muda Kota Semarang serta Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga, Khalid Zabidi.

Khalid Zabidi dalam perbincangan itu, juga menjelaskan bahwa kehadiran RMA adalah untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi calon presiden.

"Kami telah melakukan kerja-kerja politik buat Airlangga Hartarto sejak tahun 2021 lalu, memperkenalkan Airlangga di dua tingkat, ditingkat elit politik pengambil keputusan dan tingkat masyarakat luas," ujar Khalid Zabidi.

Dalam sesi diskusi, Guntur, salah satu anak muda yang hadir, secara lugas menjelaskan bahwa sosok Airlangga Hartarto adalah sosok jalan tengah. Hal ini, jika merujuk kepada teori dari Anthony Giddens tahun 1990 dalam diskursus terkait third way.

"Sosok Airlangga Hartarto adalah sosok jalan tengah di situasi politik nasional ini, merujuk statemen third waynya Anthony Giddens," kata Guntur yang juga Ketua AMPG Kota Semarang.

Bagi Khalid Zabidi, pernyataan Guntur merupakan bukti atas kehadiran anak-anak muda yang mendukung Airlangga Hartarto dengan dasar argumen yang rasional dan obyektif.

"Saya senang, anak muda mampu beragurmentasi secara terang tentang siapa tokoh yang hendak didukungnya berdasarkan analisa rasional," demikian Khalid Zabidi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA