Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerap Bertemu Ganjar, Anies hingga Prabowo, Mahfud MD: Semua Kader Bangsa Harus Disemangati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 21 November 2022, 13:06 WIB
rmol news logo Pertemuan dengan sejumlah tokoh yang belakangan diwacanakan bakal maju sebagai kontestan Pilpres 2024 mendatang, ternyata kerap dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD.

Mahfud mengungkapkan hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya, sembari memposting foto pertemuan dengan 4 tokoh politik yang sebagian besar adalah pernah dan atau masih menjabat kepala daerah, pada Senin (21/11).

Keempat tokoh itu di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Di paragrap awal tulisan yang dipostingnya, Mahfud menyampaikan pertemuannya baru-baru ini dengan salah satu dari tokoh-tokoh tersebut.

"Jumat siang kemarin, saya bertemu Ganjar Pranowo di Kampus Universitas Wahid Hasyim Semarang," tulis Mahfud dalam unggahannya.

Ia mengaku mendapat banyak pertanyaan dari wartawan terkait materi pembicaraannya dengan Ganjar.

"Loh, begitu saja kok jadi pertanyaan. Kalau saya ke Semarang sering bertemu Mas Ganjar, misalnya kalau saya mengisi kuliah umum di kampus-kampus. Ganjar sudah lama menjadi teman sejak sesama anggota DPR," sambungnya menerangkan.

Selain Ganjar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga mengklaim kerap bertemu dan dijamu Khofifah apabila sedang mengunjungi wilayah Jawa Timur.

"Terutama (ketika) di forum-forum kegiatan NU," tambahnya menegaskan.

Bahkan, Mahfud mengaku juga memiliki kedekatan cukup spesial dengan Anies.

"Saya sering juga bertemu dan berdiskusi dengan Anies Baswedan, bahkan dijamu di ruang makan khusus," ucapnya.

Mahfud menuturkan, kedekatan dengan Anies terbangun lantaran ayah dan ibunya mantan Gubernur DKI Jakarta ini merupakan seniornya di kampus.

"Waktu Anies masih remaja dan saya dosen muda, ayah Anies itu sering mengajak Anies dalam acara-acara kampus. Dan menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud itu, karena tekun," tambahnya menceritakan.

Sementara dengan Prabowo, Mahfud menyatakan sering bertemu di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra itu di kawasan Bogor. Hal serupa, klaimnya, juga dilakukan dengan beberapa tokoh politik lainnya.

"Saya juga justru sering bertemu dengan Pak Prabowo, saya pernah juga ke Hambalang. Begitu pun dengan Mbak Puan dan Erick Tohir, kami sering bertemu dan membincangkan banyak hal," paparnya.

Maka dari itu, Mahfud menegaskan bahwa seluruh tokoh yang dia sering temui tersebut adalah putra-putri terbaik yang memiliki kemungkinan mengikuti kontestasi politik di 2024 mendatang.

"Semua adalah kader bangsa yang harus disemangati. Kita harus bersyukur punya banyak tokoh yang bisa dikontestasikan untuk memimpin bangsa," tuturnya.

"Rakyat tinggal memilih yang manapun sesuai aspirasinya," demikian Mahfud menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA