Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingginya Survei Gerindra karena Kinerja Pak Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 November 2022, 17:25 WIB
Tingginya Survei Gerindra karena Kinerja Pak Prabowo
Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Skala Survei Indonesia (SSI) memprediksi bahwa Partai Gerindra akan menempati urutan pertama perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Dari hasil survei SSI, Gerindra memperoleh torehan suara sebesar 19 persen.

Sementara itu, di posisi kedua PDIP menyusul tipis dengan perolehan suara sebesar 18,3 persen. Selanjutnya di urutan ketiga ditempati Golkar yang memperoleh suara sebesar 8,9 persen.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman menyebut, elektabilitas Partai Gerindra moncer di sejumlah hasil survei karena tak lepas dari kerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang dianggap sangat baik oleh publik.  

"Tingginya hasil survei Gerindra tak lepas dari moncernya kinerja Pak Prabowo selaku menteri pertahanan," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (21/11).

Habiburokhman menuturkan, Prabowo Subianto merupakan representasi wajah dari Gerindra. Sehingga, semua hal positif dari Prabowo berdampak pada Gerindra.

"Gerindra sangat identik dengan Pak Prabowo, jadi kalau Pak Prabowo dinilai bagus maka Gerindra ikut juga dinilai bagus,” imbuhnya.

Di sisi lain, kata Habiburokhman, partainya telah bekerja keras membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Khususnya, kader Gerindra di Legislatif turun membantu masyarakat yang kesulitan.

"Selain itu sejak pandemi kemarin seluruh kader Gerindra yang menjabat di Legislatif diwajibkan untuk turun membantu rakyat secara reguler,” ucapnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, Gerindra beryukur dengan tren positif dari hasil survei dalam beberapa waktu terakhir. Gerindra dipastikan tak akan terlena dan bakal bekerja keras memenangkan Prabowo di Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Tingginya survei Gerindra kami mensyukuri, tapi kami enggak akan terlena, justru kami harus bekerja semakin keras agar kian hari kian bagus hasil survei Gerindra,” demikian Habiburrokhman. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA