Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Zulhas: Masjid Raya Sheikh Zayed, Berkah Baiknya Hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 November 2022, 20:54 WIB
Zulhas: Masjid Raya Sheikh Zayed, Berkah Baiknya Hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
Genap sepekan sejak diresmikan Presiden Joko Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), bangunan Masjid Raya Sheikh Zayed menjadi magnet wisata baru di Kota Solo, Jawa Tengah.

Salah satunya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang terkagum dengan bangunan masjid saat menyempatkan diri sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, usai menghadiri Munas Hipmi serta menghadiri penutupan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Technology Expo di Solo.

Politisi yang karib disapa Zulhas itu menyebutkan, warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Jokowi dan Presiden UEA bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

“Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Senin (21/11).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun tak ketinggalan memuji arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed yang menurutnya sangat indah, sebagai miniatur Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Lebih lanjut Zulhas juga menyebut bahwa hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed ini adalah bukti hubungan bilateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik.

“Kedua presiden berhubungan baik, hubungan bilateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah mebuka jalan yang sangat penting bagi hubgan dagang kita dengan UEA,” tuturnya.

Dia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

“Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerjasama lebih erat," demikian Zulhas.

ARTIKEL LAINNYA