Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Soal Penambahan Anggota PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin: Perlu Diperhatikan Kader Muda dan Perempuan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 November 2022, 22:48 WIB
Soal Penambahan Anggota PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin: Perlu Diperhatikan Kader Muda dan Perempuan
Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu M. Din Syamsuddin/Net
Muktamar ke-48 Muhammadiyah resmi menetapkan 13 nama yang menjadi Anggota Tetap Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027. Akan tetapi itu belum jumlah final, sebab masih ada peluang penambahan anggota PP.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah terpilih untuk periode 2022-2027, Haedar Nashir saat konferensi pers usai dirinya ditetapkan, Minggu (20/11) di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Haedar menuturkan, bahwa penambahan Anggota PP ini terakomodir dalam peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Muhammadiyah. Namun demikian, ditambah atau tidaknya anggota PP akan mempertimbangkan kemaslahatan.

Soal penambahan itu, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu M. Din Syamsuddin memandang memang perlu dilakukan. Dengan catatan, tidak lebih dari setengah anggota tetap yang sudah ada.

"Mempertimbangkan tantangan luaran yang semakin besar dan berat maka penambahan enam orang (tidak lebih dari seperdua yang dipilih) perlu dan penting," ujar Din Syamsuddin kepada wartawan, Senin (21/11).

Dalam pandangan Din, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memang perlu mempertimbangkan darah-darah segar baik yang sudah masuk jajaran 39 orang yang dipilih Sidang Tanwir atau dari luar.

"Selain kader-kader muda, juga perlu diperhatikan para tokoh perempuan," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA