Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Jokowi Minta Pilpres Adem, Erick Thohir Hampiri Puan dan Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 22 November 2022, 12:58 WIB
Usai Jokowi Minta Pilpres Adem, Erick Thohir Hampiri Puan dan Ganjar
Cuplikan Erick Thohir saat berinteraksi dengan Ganjar sesaat Presiden Jokowi minta Pilpres adem/Repro
rmol news logo Pidato Presiden Joko Widodo di Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas Hipmi) ke-18 di Solo, Jawa Tengah, Senin kemarin (21/11), langsung direspon oleh pejabat yang hadir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, dalam momentum tersebut Jokowi menyinggung soal Pilpres 2024 dan kaitannya dengan menjaga suhu politik oleh para calon presiden maupun calon wakil presiden yang turut hadir di acara tahunan Hipmi kemarin.

"Saya hanya tiip kepada calon-calon presiden, calon-calon wakil presiden yang hadir di sini, saya tidak mau sebut siapa. Saya titip, dalam kondisi yang sangat rentan seperti ini, kita semua harus menjaga agar kondisi kita, situasi politik itu tetap adem," ujar Jokowi saat berpidato di Munas Hipmi ke-18 kemarin.

"Itu kalau bisa. Kalau tidak bisa, paling banter anget tapi jangan panas. Apalagi membawa politisasi SARA, apalagi agama. Sangat berbahaya bagi negara sebesar Idonesia yang sangat beragam," sambungnya.

Dalam media sosial Twitter, beredar video tanggapan pidato Jokowi tersebut dari salah seorang pejabat pemerintahan yang namanya belakangan disebut-sebut sebagai bakal calon wakil presiden 2024.

Sosok tersebut ialah Erick Thohir, yang videonya dalam acara yang sama beredar di Twitter, dan memperlihatkan keakraban dengan dua tokoh politik lainnya yang hadir tapi juga digadang-gadang berpotensi menjadi bakal calon presiden 2024.

Dua tokoh politik yang dihampiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ialah Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Harus adem, ya Mas?" seru Erick Thohir kepada Ganjar Pranowo.

"Setuju (harus adem)," sambar kader PDI Perjuangan ini sambil tersenyum lebar.

"Anget-anget dikit boleh lah," tambah Erick menirukan pidato Jokowi.

Dalam video yang sama, juga terlihat Erick Thohir menghampiri Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Di situ cucu proklamator itu disinggung pernyataan serupa oleh Erick Thohir.

"Harus adem ya Mba?" katanya saat duduk di sebelah Puan.

"Anget-anget dikit boleh, yang pasti ayo Indonesia hebat," ucap Puan membalas sindiran Erick Thohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA