Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Soeparno: Evakuasi Korban Gempa Cianjur Terkendala Alat Berat yang Terbatas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 November 2022, 14:25 WIB
Eddy Soeparno: Evakuasi Korban Gempa Cianjur Terkendala Alat Berat yang Terbatas
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno meninjau lokasi bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Anak-anak menjadi korban jiwa paling banyak akibat  gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11).

Dikatakan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno yang baru saja meninjau lokasi bencana, anak-anak menjadi korban jika karena sudah beraktifitas di sekolah dan kegiatan di masjid.

"Korban sebagian besar anak-anak karena mereka sudah mulai masuk sekolah atau ada kegiatan di masjid," ujar Eddy Soeparno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/11).

Dikatakan Eddy, saat ini petugas gabungan masih melakukan upaya evakuasi korban yang masih berada di bawah reruntuhan bangunan.

"Sekarang petugas masih berkejaran dengan waktu untuk melakukan evakuasi korban dan ini terkendala dari terbatasnya alat berat untuk evakuasi," tuturnya.

Diceritakan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) ini, suasana warga menjadi mencekam pada malam hari karena pasokan listrik putus sebelum akhirnya perlahan pulih sejak pagi tadi.

"Saya sudah menghubungi Dirut PLN, alhamdulillah direspon baik dan dipastikan 87 persen pasokan listrik sudah mulai pulih kembali," terangnya.

Pada sisi lain, dia mengimbau kepad relawan untuk bisa berkoordinasi dengan petugas gabungan untuk menyalurkan bantuan. Begitu juga kepada keluarga korban dari luar kota untuk tidak datang bersamaan.

"Diimbau untuk relawan yang ingin membantu untuk bisa terkoordinir, karena jalanan sedikit macet, karena pergerakan termasuk keluarga korban yang datang dari luar kota yang ingin menjenguk korban," ujarnya.

"Akibatnya akses ambulas untuk melintas mengevakuasi korban sedikit terhambat, begitu juga penyaluran bantuan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA