Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Prabowo-Ganjar Menguat, Waketum Gerindra: Secara Eksplisit Tidak, Masih Dinamis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 November 2022, 14:43 WIB
Isu Prabowo-Ganjar Menguat, Waketum Gerindra: Secara Eksplisit Tidak, Masih Dinamis
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra mengungkap belum ada pembicaraan eksplisit di internal mengenai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal didapuk sebagai cawapres untuk Ketua Umum Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11).

“Secara eksplisit tidak,” kata Budi, sapaan akrab Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut.

Prabowo, kata Budi, dalam menentukan pasangannya diyakini masih harus memperhatikan kekuatan-kekuatan yang dimiliki. Terlebih, saat ini Partai Gerindra masih terikat perjanjian Koalisi Indonesia Raya (KIR) bersama PKB.

“Kita jalani perjanjian kerjasama politik dengan PKB,” tuturnya.

Namun begitu, Budi mengatakan pihaknya tidak menutup diri mengingat koalisi Gerindra-PKB dan koalisi lain masih cenderung dinamis hingga pendaftaran Pemilu 2024 nanti.

Untuk itu, lanjut Juru Bicara Bappilu DPP Partai Gerindra ini menyebut bahwa bukan tidak mungkin muncul di internal mengenai figur pendamping Prabowo, termasuk Ganjar Pranowo.  

“Pak Prabowo kita kalau bicara masalah calon wakilnya ya banyak sekali ya tokoh-tokoh yang memang sangat layak untuk bersama-sama Pak Prabowo mendampingi Pak Prabowo tidak tertulis pada satu orang, tetapi lebih pada pembahasan yang masih terus berjalan,” tuturnya.

“Ya, namanya ide gagasan atau perdebatan antara siapa yang paling pas dengan siapa itu berjalan terus dan saya belum dengar secara eksplisit tapi mungkin ada saja yang membicarakan pasangan tertentu,” demikian Budi. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA