Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Bentuk Tim Khusus Penanganan Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 22 November 2022, 22:43 WIB
PKB Bentuk Tim Khusus Penanganan Korban Gempa Cianjur
Posko tanggap bencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengirimkan tim khusus untuk melakukan aksi tanggap bencana di lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tim DPP PKB Peduli Cianjur berangkat dengan kekuatan penuh. Mereka terdiri dari Ketua Fraksi PKB DPR RI sekaligus pimpinan rombongan Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Ketua Komisi VII Marwan Dasopang, anggota Komisi VIII Maman Imanul Haq, Lukman Hakim, dan Nurhud Yusro.

Selain itu bergabung juga Ketua DKN Garda Bangsa Tomy Kurniawan, Bendahara DKN Garda Bangsa Rano Alfath. Tak ketinggalan anggota Fraksi PKB asal Cianjur Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Dijelaskan Cucun Ahmad Syamsurijal, tim khusus dari PKB tersebut akan menyiapkan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Hari ini kami berangkat ke lokasi gempa di Cianjur untuk menyampaikan duka mendalam dari Gus Muhaimin atas bencana yang dirasakan saudara-saudara kami di Cianjur. Kami menyiapkan beberapa kebutuhan untuk situasi tanggap bencana” ujar Cucun kepada wartawan, Selasa (22/11).

Cucun mengatakan gempa Cianjur memang cukup menyesakkan. Betapa tidak, tewas mayoritas adalah anak-anak.

“Tentu ini menjadi keprihatinan kita bersama. Maka sebisa mungkin kita lakukan upaya membantu untuk meringankan beban psikologis para korban,” ujarnya.

Cucun mengatakan sesaat setelah kejadian Gempa Cianjur, Cak Imin langsung mengumpulkan jajaran DPP PKB. Kebetulan saat itu para pengurus DPP sebagian besar berkumpul karena barus saja menghadiri launching pembentukan lembaga saksi PKB dalam Pemilu 2024.

"Saat itu juga Gus Muhaimin memimpin doa khusus dan menginstruksikan membentuk tim Peduli Gempa Cianjur untuk mengkosolidasikan bantuan dari kader baik yang di legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Legislator asal Jawa Barat II ini mengatakan untuk tahap pertama terkumpul 1.500 paket sembako, tim tenaga medis, ratusan paket obat-obatan dan uang tunai Rp100 juta. DPP PKB juga menginstruksikan pembentukan Posko Bencana di beberapa tiitk di Cianjur dan sekitarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA