Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Entitas PAN Umumkan Dukungan Anies Baswedan jadi Capres 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 November 2022, 17:48 WIB
Entitas PAN Umumkan Dukungan Anies Baswedan jadi Capres 2024
Entitas Partai Amanat Nasional (PAN) umumkan dukungan untuk Anies Baswedan/RMOL
Entitas Partai Amanat Nasional (PAN) yang terdiri dari para pendiri, deklarator PAN, anggota DPR RI, mantan anggota DPR RI hingga simpatisan PAN mendeklarasikan diri untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

Bahkan, entitas PAN ini telah membentuk "Anies" atau Amanat Indonesia pada hari Kamis lalu (17/11). Amanat Indonesia ini, merupakan organisasi kerelawanan atau komunitas gerakan yang memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

“Karena kami yakin dan percaya terhadap konsepsi kepemimpinan Anies sebagaimana yang telah ditunaikan dalam satu periode pemerintahan sebagai gubernur DKI Jakarta,” ucap Koordinator Amanat Indonesia Sahrin Hamid di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Dia mengaku telah bertemu dengan Anies Baswedan dan telah menyampaikan ihwal terbentuknya Amanat Indonesia ini dalam rangka mendukung pencalonan tersebut.

"Kami telah bertemu Anies Baswedan dan telah menyampaikan pikiran-pikiran tentang amanat Indonesia demi Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Amanat Indonesia memberikan tiga poin penting kepada Anies Baswedan yang pertama amanat nilai-nilai Pancasila yang harus dijalankan secara konsekuen.

Kedua, amanat cita-cita kemerdekaan RI sebagai misi yang terus hidup sebagai bangsa dan negara dan ketiga amanat agenda reformasi yang harus dituntaskan.

"Sebagai bagian dari gerakan kerelawanan maka dalam konteks kemenangan Anies sebagai Presiden RI maka Amanat Indonesia akan bersinergi dengan elemen pemenangan Anies lainnya," tuturnya.

“Serta pengembangan jaringan kerelanan dan rekrutmen keanggotaan di seluruh Indonesia dan berpartisipasi aktif pada setiap proses dan tahapan pemilu yang berlangsung,” demikian Sahrin.

ARTIKEL LAINNYA