Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 24 November 2022, 08:47 WIB
Yenny Wahid Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur
Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh bertemu salah seorang korban gempa Cianjur, Jawa Barat/Net
rmol news logo Gempa bumi Cianjur yang menewaskan sedikitnya 271 jiwa turut menjadi perhatian Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid untuk ikut turun ke lapangan.

Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrachman Wahid atau Gus Dur ini langsung terjun ke lokasi mengecek dan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa, Rabu (23/11).

Yenny bersama tim berkunjung ke Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur untuk memberikan bantuan dan berdialog dengan warga sekitar yang terdampak bencana.

Dalam kesempatan itu, Yenny juga mengevakuasi bayi berusia 9 bulan yang mengalami cedera di kepala imbas tertimpa reruntuhan rumah. Bayi bernama Evi tersebut kini dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis yang memadai.

"Ketika diperiksa oleh tim dokter kami, si bayi muntah-muntah. Oleh karena itu perlu diperiksa lebih lanjut bagaimana kondisi luka di kepalanya," jelas Yenny.

Yenny menjelaskan, saat bertemu, si bayi sedang berada dalam dekapan ibunya dan belum mendapatkan pertolongan medis yang memadai.

Diakui Yenny, Desa Wangun Jaya memang masih minim bantuan. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada seluruh stakeholder lebih peka untuk mendistribusikan bantuan dari pemerintah.

Gempa yang terjadi pada Senin ( 21/11) di Kabupaten Cianjur setidaknya berdampak pada 12 kecamatan. Bupati Cianjur, Herman Suherman pun telah menetapkan masa tanggap darurat selama 30 hari per Senin 21 November 2022. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA