Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diplomasi "Brother and Sister" KPK Disambut Pemimpin ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 24 November 2022, 09:45 WIB
Diplomasi "Brother and Sister" KPK Disambut Pemimpin ASEAN
Ketua KPK RI, Firli Bahuri di Kamboja/Ist
rmol news logo Diplomasi “brother and sister” yang diusung KPK RI dalam forum ASEAN–PAC untuk memperkuat pemberantasan korupsi disambut positif oleh 9 pimpinan di ASEAN PAC.

Ketua KPK RI, Firli Bahuri mengatakan, pemberantasan korupsi harus didukung dengan kerja sama luar negeri untuk menangkap para tersangka dan mengembalikan maksimal aset hasil korupsi kepada para negara saudara di ASEAN.

“Brother and sister, diusung untuk meyakinkan para delegasi bahwa Indonesia terbuka pada kerja sama pemberantasan korupsi," jelas Firli.

Secara khusus, KPK RI meminta kerja sama luar biasa kepada Singapura dan Thailand, untuk upaya maksimal pemberantasan korupsi di wilayah ASEAN.

“Saya bicara secara khusus dengan Kepala CPIB dan NaCC, mereka berdua dari kepolisian, agar siapa pun yang kabur dan menyembunyikan assetnya di sana, bisa kita kejar," tutur Firli.

Harmoni pemberantasan korupsi di wilayah ASEAN dituangkan dalam Memorandum of Undestanding on Cooperation for Preventing and Combating Corruption atau Nota Kesepahaman tentang Kerja sama untuk Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, yang ditandatangani oleh 10 ketua/wakil dari lembaga antikorupsi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA