Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Rizal Ramli: Selamat Datuk, Ikut Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 24 November 2022, 13:47 WIB
Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Rizal Ramli: Selamat Datuk, Ikut Gembira
Tokoh senior DR RIzal Ramli dan Perdana Menteri terpilih Malaysia, Anwar Ibrahim/Net
rmol news logo Istana Negara Malaysia telah resmi membuat keputusan yang menyatakan Anwar Ibrahim sebagai PM ke-10 Malaysia. Kabar ini langsung disambut gembira tokoh senior dalam negeri, DR. Rizal Ramli.

“Selamat Datuk,” ujarnya kepada redaksi, Kamis (24/11).

Bagi Rizal Ramli, Anwar Ibrahim merupakan sosok yang humanis. Bahkan di matanya, pria berusia 75 tahun itu merupakan sosok Nelson Mandela dari Asia.  

“Ikut gembira. I used to say you are a humanist and Asian Mandela,” sambung Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah sudah mencapai suara bulat dengan raja-raja Malaysia untuk menunjuk Anwar Ibrahim sebagai PM ke-10 Malaysia.

"Seri Paduka Baginda telah memberi perkenan untuk melantik Yang Terhormat Dato' Seri Anwar Ibrahim, sebagai Perdana Menteri (PM) Malasysia ke 10," bunyi pernyataan tersebut.

Pakatan Harapan yang dibangun Anwar Ibrahim berhasil mengumpulkan 82 kursi. Sementara koalisi lain, Perikatan 73 kursi, Barisan Nasional 30 kursi, Gabungan Parti Sarawak 23 kursi, Gabungan Rakyat Sabah 6 kursi, Warisan 3 kursi, Parti Bangsa Malaysia dan Parti Kesejahteraan Demokratik Masyarakat masing-masing satu kursi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA