Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Relawan Jokowi ke Airlangga Hartarto Bisa Meluas Asal....

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 24 November 2022, 14:33 WIB
Dukungan Relawan Jokowi ke Airlangga Hartarto Bisa Meluas Asal....
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Dukungan dari Relawan Jokowi di Banten untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpotensi meluas ke berbagai daerah lainnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, dukungan bisa meluas apabila Airlangga bisa mengkapitalisasi dukungan tersebut dengan kerja-kerja politik yang lebih konkret.

Sebab, jika dukungan hanya datang dari Banten saja itu belum cukup. Tapi jika relawan Jokowi di daerah lain ikut mendukung, maka Airlangga bisa semakin diperhitungkan   

“Relawan Jokowi di daerah-daerah lain juga mendukung itu penting bagi Airlangga. Ini PR Airlangga untuk bisa mendapatkan simpati dari para Relawan Jokowi di tempat lain,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Kamis (24/11).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, dukungan relawan Jokowi di Banten muncul tidak lepas dari keberhasilan Airlangga sebagai Menko Perekonomian membantu Jokowi di pemerintahan.

“Mungkin karena Airlangga dekat dengan Jokowi bisa juga Airlangga dianggap mampu menjaga stabilitas Ekonomi,” ujarnya.

Namun demikian, mengingat konstelasi Pemilu 2024 masih dinamis, dukungan relawan Jokowi tersebut merupakan hal yang wajar. Apalagi, Jokowi sudah tidak bisa mencalonkan lagi di Pemilu 2024.  

“Saya melihat hal yang wajar kalau itu terjadi kalau ada pergeseran pikiran, perilaku pemilih dari Relawan Jokowi ke Airlangga,” demikian Ujang.

Musyawarah Rakyat (MUSRA) ke-VII yang digelar di Serang Banten pada 20 November 2022, merumuskan sejumlah hal strategis dalam menyongsong Pemilu 2024. Salah satunya menghasilkan calon pemimpin nasional yang paling diharapkan rakyat.

Nama Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi capres 2024 yang paling diharapkan rakyat.

“Airlangga Hartarto 515 suara atau 18,48 persen,” kata Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea dalam jumpa pers, Rabu (23/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA