Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Entitas PAN Dukung Anies Capres, Muslim: Zulhas Punya Agenda Sendiri Selain di KIB

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 24 November 2022, 15:25 WIB
Entitas PAN Dukung Anies Capres, Muslim: Zulhas Punya Agenda Sendiri Selain di KIB
Entitas Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu Serentak 2024/RMOL
Entitas Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu Serentak 2024, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dianggap mempunyai agenda sendiri selain di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, dukungan entitas PAN terjadi karena pendukung Anies yang tidak terbendung usai dideklarasikan sebagai capres oleh Partai Nasdem.

"Bisa jadi diam-diam Zulkifli Hasan yang telah bawa PAN ke KIB mengiyakan. Itu berarti PAN juga punya agenda sendiri selain di KIB," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/11).

Bahkan, Muslim menduga, PAN juga mulai meragukan Presiden Joko Widodo bahkan KIB, sehingga sengaja mendorong entitas PAN untuk mendukung Anies.

"Belakangan PKB juga terlihat demikian," pungkas Muslim.

Entitas PAN yang terdiri dari para pendiri, deklarator PAN, anggota DPR RI, mantan anggota DPR RI hingga simpatisan PAN mendeklarasikan diri untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 pada Rabu (23/11).

Bahkan, entitas PAN ini telah membentuk "Anies" atau Amanat Indonesia pada Kamis lalu (17/11). Amanat Indonesia ini, merupakan organisasi kerelawanan atau komunitas gerakan yang memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

ARTIKEL LAINNYA