Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sekjen PAN Perjuangkan Relokasi Korban Gempa Cianjur ke Tempat yang Lebih Layak

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 November 2022, 20:12 WIB
Sekjen PAN Perjuangkan Relokasi Korban Gempa Cianjur ke Tempat yang Lebih Layak
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat/Ist
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno terus bergerak meninjau langsung penyaluran bantuan untuk korban gempa bumi di CIanjur, Jawa Barat.

"Sejak hari pertama gempa saya dan tim langsung menuju Cianjur. Bantuan harus merata dan dipastikan sampai pada korban," kata Eddy di sela-sela memberikan bantuan di Kampung Cikamuning, Nagrak, Cianjur, Kamis (23/11).

Bantuan yang diberikan Eddy antara lain makanan, obat-obatan, selimut serta tenda darurat.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari dapil Cianjur ini akan perjuangkan pengungsian semi permanen yang lebih layak karena warga tidak mungkin terlalu lama berada di pengungsian sementara pemulihan rumah memerlukan waktu lama.

"Karena itu saya berkomitmen untuk memperjuangkan agar pemerintah bisa mempersiapkan lokasi pengungsian yang lebih layak bagi korban gempa Cianjur," katanya.

"Karena pemulihan bangunan yang rubuh memakan waktu, sementara warga tidak bisa terus berada di tenda darurat," ungkapnya.

Selain tempat semi permanen, Eddy juga meminta pemerintah memberikan perhatian khusus pada masalah kesehatan warga korban gempa.

Pada sisi lain, Eddy juga merespon video viral oknum-oknum yang secara sepihak mencegat dan mengalihkan bantuan yang akan disalurkan untuk warga korban gempa Cianjur.

“Saya mengecam oknum yang secara sewenang-wenang memberhentikan bantuan yang seharusnya disalurkan untuk warga. Tindakan ini tidak boleh dibiarkan dengan alasan apapun,” demikian Eddy.

ARTIKEL LAINNYA