Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mardiono Berangkatkan Tim Banom untuk Bantu PPP Jabar Tangani Korban Gempa Cianjur

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 November 2022, 21:03 WIB
Mardiono Berangkatkan Tim Banom untuk Bantu PPP Jabar Tangani Korban Gempa Cianjur
Pelepasan tim tanggap bencana Partai Persatuan Pembangunan (PPP)/RMOL
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas tim tanggap bencana beserta bantuan yang ditujukan untuk membantu korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (24/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan, tim tanggap bencana yang dibernagkatkan terdiri dari badan otonom partai seperti Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dan Angkatan Muda Kabah (AMK).

Sementara di lokasi bencana, kata Mardiono, sudah ada tim dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, yang sudah bersiaga lebih dulu.

"Saya berangkatkan tim dari DPP PPP. Mereka adalah banom tergabung dalam tim siaga tanggap bencana dan akan menjalankan misinya untuk melayani umat yang sedang tertimpa musibah di Cianjur,” ujar Mardiono, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Mardiono menyampaikan, selain memberikan bantuan dalam bentuk material, PPP juga memberikan dana yang nantinya bisa digunakan untuk membantu para korban gempa bumi. Dana tersebut akan digunakan oleh tim tanggap darurat dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

“Selain sembako, selimut, terpal, dan obat-obatan kami juga menitipkan beberapa dana yang dipersiapkan untuk operasional," katanya,

"Itu akan menyesuaikan kebutuhan di sana, seperti membantu kebutuhan dapur umum, membagikan nasi bungkus, dan lainnya yang sedang diperlukan,” imbuhnya..

Dia berharap agar bantuan dari partai berlambang kabah ini bisa meringankan para korban bencana dan Cianjur bisa kembali pulih pascagempa.

“Semoga tim tanggap bencana dan bantuan yang diberikan bisa membantu para korban. Serta para korban diberikan kesabaran dan kepulihan,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA