Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Indonesia Dukung Qatar Tegakkan Kedaulatan Hukum Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 24 November 2022, 22:35 WIB
Senator Indonesia Dukung Qatar Tegakkan Kedaulatan Hukum Negara
Seorang warga membawa replika piala dunia/Net
rmol news logo Sikap Qatar yang tegas dalam menegakkan aturan negara dalam gelaran Piala Dunia 2022 mendapat dukungan dari senator Indonesia, Hilmy Muhammad. Menurutnya, setiap orang yang datang ke suatu negara sudah semestinya menghormati hukum di negara tersebut. Terlebih peserta piala dunia adalah delegasi resmi dari setiap negara yang hadir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Sikap Qatar sangat tegas dan harus didukung. Tidak ada kehormatan bagi suatu negara kecuali mempertahankan kedaulatannya, termasuk dalam wilayah hukum. Itu tidak boleh diintervensi,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (24/11).

Atas alasan itu, pria yang akrab disapa Gus Hilmy itu menilai bahwa sikap menyerang Qatar dengan mengatakan intoleran perlu disayangkan. Sebab intoleran diterapkan pada konteks ideologi, bukan pada hukum suatu negara.

Gus Hilmy mencontohkan kasus WNA yang dihukum karena terlibat dalam pengedaran ganja. Di negara asal WNA tersebut, ganja memang sudah dilegalkan, tetapi ketika masuk ke Indonesia, maka dia berhadapan dengan hukum Indonesia.

“Hukum itu kan pedoman, yang melanggar akan dihukum. Berbeda dengan ideologi atau pemikiran, yang bisa saja setiap orang berbeda-beda, meskipun masih dalam satu wilayah hukum,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA