Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Suap Rektor Unila, KPK Benarkan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto Sudah Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 25 November 2022, 11:16 WIB
Kasus Suap Rektor Unila, KPK Benarkan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto Sudah Hadir
Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto (kemeja merah) di KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto telah hadir memenuhi panggilan tim penyidik sebagai saksi kasus dugaan suap terkait penerimaan calon mahasiswa baru (maba) di Universitas Lampung (Unila) tahun 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Iya betul, saat ini saksi telah hadir,” ujar Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat siang (25/11).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Utut yang merupakan Ketua Fraksi PDIP di DPR RI ini telah hadir di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 09.51 WIB. Dan saat ini, Utut masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Karomani (KRM) selaku Rektor Unila.

Selain Utut kata Ali, tim penyidik juga memanggil dua orang saksi lainnya, yaitu Mustopa Endi Saputra Hasibuan selaku karyawan swasta; dan Uum Marlia selaku pedagang.

Utut sendiri sebelumnya dijadwalkan untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK dan diperiksa pada Kamis (24/11). Akan tetapi, Utut tidak hadir dan sebagai gantinya, Utut datang pada hari ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA