Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 25 November 2022, 19:48 WIB
Kader Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
rmol news logo Partai Golkar kerahkan kekuatan penuh dalam memberikan bantuan terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bukan hanya menugaskan seluruh potensi dan sayap partai untuk terjun langsung ke warga terdampak, melainkan juga mengawal pemberian alokasi bantuan dari anggaran pemerintah, baik APBN maupun APBD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memimpin rapat koordinasi di kantor DPD Partai Golkar Cianjur, Jumat (25/11).

"Saya instruksikan seluruh potensi Golkar di Cianjur untuk turun langsung, semua bantuan dari unsur Golkar akan dipusatkan dan dikoordinasikan di sini di kantor DPD Partai Golkar Cianjur," ujar Kang Ace dikutip Kantor Berita RMOLJabar

Kang Ace menerangakan, saat ini bantuan dari kader dan simpatisan Golkar telah terkumpul lebih dari Rp 150 juta hanya dalam tempo tiga hari. Sekitar Rp 125 juta sudah tersalurkan secara efektif ke warga terdampak.

"InsyaaAllah jumlahnya akan terus bertambah, mengingat besarnya simpati kader Golkar terhadap musibah yang terjadi," katanya.

Terpisah Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Barat, Rita Fitria Ace Hasan mengatakan, para perempuan Partai Golkar juga turun tangan untuk membantu warga yang terdampak gempa di beberapa titik bencana.

“Alhamdulillah bertepatan dengan Jumat berkah kali ini, kita menurunkan sebanyak 450 nasi box termasuk melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban para ibu dan anak yang terdampak,” kata Rita.

Sejumlah relawan IIPG sejak bencana terjadi sudah langsung berada di beberapa dapur umum termasuk memberikan bantuan kebutuhan perempuan dan anak di beberapa posko pengungsian darurat yang dibangun warga.

Kang Ace didampingi Wabup TB. Mulyana Syahrudin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur sempat menyambangi posko bencana dan menyerahkan sejumlah bantuan di lapangan Prawatasari Sawahgede Kecamatan Cianjur dan posko lainnya di beberapa kecamatan terdampak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA