Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM IAI Tribakti Gandeng APSI Berikan Pelatihan Advokasi Bagi Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 25 November 2022, 21:05 WIB
BEM IAI Tribakti Gandeng APSI Berikan Pelatihan Advokasi Bagi Mahasiswa
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah IAI Tribakti Kediri gandeng Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Cabang Kediri untuk menggelar pelatihan advokasi/Ist
rmol news logo Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah IAI Tribakti Kediri gandeng Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Cabang Kediri untuk menggelar pelatihan advokasi.

Pelatihan dengan tema materi “Tekni Advokasi Non Litigasi Pidana dan Perdata” digelar di Aula Mahrus Aly, Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri pada tanggal 22-23 November 2022.

Pengurus Wilayah APSI Jawa Timur A. Tajul Arifin yang hadir sebagai narasumber mengatakan, dengan kegiatan itu, diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan materi tentang advokasi terhadap masyarakat, khususnya dalam masalah hukum.

"Saya berharap mahasiswa mampu melek hukum khususnya dalam perkara pidana," ujar Tajul Arifin dalam keterangannya, Jumat (25/11).

Selain kemampuan menjelaskan soal hukum di masyarakat, kata dia, mahasiswa juga harus bisa menjelaskan soal mekanisme proses hukum itu sendiri.

"Mahasiswa selain mampu membantu masyarakat awam dalam menjelaskan persoalan hukum, mahasiswa juga mengerti mekanisme yang ada di kepolisian," terangnya.

"Termasuk yang dilakukan jaksa penuntut umum, juga jalan nya persidangan yang dipimpin oleh majelis hakim harus bisa dijelaskan kepada masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA