Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Jokowi ke Relawan: Pilih Pemimpin yang Wajahnya Berkerut dan Rambut Putih, Pasti Mikirin Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 November 2022, 10:55 WIB
Arahan Jokowi ke Relawan: Pilih Pemimpin yang Wajahnya Berkerut dan Rambut Putih, Pasti Mikirin Rakyat
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta/Repro
rmol news logo Kriteria pemimpin Indonesia ke depan bisa diukur dari raut wajah dan penampilan. Lewat penampilan, calon pemimpin setidaknya bisa dilihat apakah bisa bekerja untuk rakyat atau tidak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

“Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada! Ada itu,” ujar Jokowi.

Di hadapan ribuan relawan, mantan Walikota Solo itu mengulang pernyataannya ikhwal ciri-ciri pemimpin yang dinilainya peduli dan selalu memikirkan rakyat.

“Saya ulang, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga lihat rambut-rambutnya, kalau putih semua ini mikir rakyat ini!” kata Jokowi lalu disambut riuh tepuk tangan relawan.

Selain itu, Jokowi juga menyebut pemimpin nasional ke depan harus paham dan menyadari pentingnya keberagaman Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan negara multikultural yang memiliki keberagaman suku hingga budaya.

“Pemimpin Indonesia harus menyadari mengenai keberagaman Indonesia. karena kita ini macam-macam, karena kita beragam, berbeda-beda semua, suku kita memiliki 714 suku berbeda-beda,” demikian Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA