Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bekas TKN Jokowi-Maruf: Rakyat Masih Berduka kok Tega Foya-foya di GBK

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 26 November 2022, 16:53 WIB
Bekas TKN Jokowi-Maruf: Rakyat Masih Berduka kok Tega Foya-foya di GBK
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir dalam acara relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta/RMOL
Aksi kumpul-kumpul relawan Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno dinilai tidak peka dengan kondisi bangsa Indonesia yang sedang berduka.

Di saat perhatian nasional tertuju pada gempa Cianjur yang menelan ratusan korban jiwa, relawan Gerakan Nusantara Bersatu justru menggelar konser di stadion.

Sontak, kegiatan yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo ini pun menuai protes dari publik, tak terkecuali dari relawan Jokowi sendiri.

"Rakyat masih berduka. Duka pandemi, duka obat anak, duka bencana dan duka kelaparan akibat 3 tahun tidak bekerja malah diadakan acara foya-foya," kritik relawan Jokowi, Jay Octa kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (26/11).

Jay yang pernah menjadi Kepala Sekretariat Direktoran Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf ini secara khusus mengkritik pihak-pihak di balik acara Nusantara Bersatu yang mengklaim sebagai relawan Jokowi.

Sebab di mata Jay, Jokowi bukanlah tipe pemimpin yang suka berfoya-foya.

"Kenapa para relawannya justru bikin acara di GBK dengan mengumpulkan 200 ribu orang berhiaskan megah dan mewah di dalam arena. Dari mana anggarannya?" kritiknya.

Selain tidak empati terhadap musibah yang sedang terjadi di Tanah Air, acara megah di GBK juga bertolak belakang dengan kondisi ekonomi yang dihadapi rakyat.

"Acara sedemikian mewahnya digelar ketika kondisi ekonomi rakyat sedang jatuh dan konon kata pemerintah bakal ada resesi tahun depan. Apa urgensinya?" tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA