Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Acara Gerakan Nusantara Bersatu, Relawan Pertiwi Indonesia Siap Gapai Indonesia Emas 2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB
Di Acara Gerakan Nusantara Bersatu, Relawan Pertiwi Indonesia Siap Gapai Indonesia Emas 2045
Acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Relawan Pertiwi Indonesia sebagai perkumpulan perempuan Indonesia turut andil dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (26/11).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga sebagai Dewan Penasehat Pertiwi Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan bahwa para relawan harus bersatu menjadi roda penggerak untuk menjaga momentum pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi tidak hilang.

"Untuk itu diperlukan kehati-hatian, solid, bersatu sehingga, putaran motor penggerak ekonomi dan pembangunan yang telah dibangun dan dikerjakan saat ini tidak melambat dan dijaga momentumnya untuk terus melaju," kata Putri.

"Rakyat Indonesia perlu merawat dan menjaga baik roda ekonomi dan pembangunan supaya terus berkesinambungan dan tidak berhenti," imbuhnya.

Putri pun menghimbau masyarakat terutama perempuan Indonesia untuk menyatukan langkah baik secara internal maupun berkolaborasi dengan pihak lain. Sebab, pandemi global telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, perdagangan dalam negeri dan internasional.

"Di sinilah peran Pertiwi Indonesia dalam berkontribusi untuk membina anggota perempuan sebagai ibu generasi penerus bangsa sekaligus salah satu pilar ekonomi dalam keluarga untuk maju bersama menuju Indonesia Emas 2045," kata Putri.

Selain arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, para relawan juga mengumpulkan donasi untuk diserahkan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

"Di mana Pertiwi Indonesia juga aktif terjun langsung membuka donasi dan memberikan bantuan makanan, selimut, tenda, obat-obatan, juga membuka dapur umum dan posko pengungsian buat korban bencana alam," kata Ketua Umum Pertiwi Indonesia yang juga sebagai Steering Committee Nusantara Bersatu, Antarina F. Amir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA