Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sentil Gerakan Nusantara Bersatu, Netizen: Katanya GBK Harus Steril Sampal Pildun U20?

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 November 2022, 18:15 WIB
Sentil Gerakan Nusantara Bersatu, Netizen: Katanya GBK Harus Steril Sampal Pildun U20?
Acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta/RMOL
Gegap gempita acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11), berujung cibiran warganet.

Sekalipun Presiden Joko Widodo hadir di acara itu, tidak menyurutkan kritikan dan cibiran yang ramai bermunculan di media sosial Twitter.

Sebabnya, Jokowi menghadiri acara yang dihadiri ribuan relawan di lokasi yang oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipakai untuk kegiatan publik.

Bahkan, Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022 tak memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan alasan menjaga kualitas rumput jelang Piala Dunia U20 tahun depan.

Sindiran pada kegiatan itu, diutarakan Reyhan Ali. Dia mengaku tak habis pikir dengan kegiatan yang melanggar kebijakan pemerintah sendiri.

"Katanya GBK harus steril dari acara apapun untuk Pildun U20 tahun depan agar menjaga rumput tetap prima. Tapi kok ini.... Ah sudahlah GBK emang ga boleh dipake acara Timnas," cuit akun @ReyhanAli27.

Akun lainnya, justru juga menyentil soal kriteria pemimpin berambut putih dan memiliki kerutan di wajah untuk di pilih relawan.

"Katanya GBK tidak boleh dipakai untuk acara-acara sampai piala dunia, tapi malah dipakai di acara relawan Nusantara bersatu. Yahh boleh-boleh aja toh, wong presiden," kata  kata pemilik akun @Rizallallomboki.

"Sejak kapan kerut di wajah dan rambut putih bisa dijadikan patokan bahwa ia memikirkan rakyat? Hmmm," imbuhnya menandaskan.

ARTIKEL LAINNYA