Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Tani Expo 2022, Wadah Anak Muda Bertukar Informasi Teknologi Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 November 2022, 22:30 WIB
Pemuda Tani Expo 2022, Wadah Anak Muda Bertukar Informasi Teknologi Pertanian
Pemuda Tani Indonesia hadirkan Pemuda Tani Expo 2022 dengan tema “Transformasi Petani Indonesia” di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Pemuda Tani Indonesia hadirkan Pemuda Tani Expo 2022 dengan tema “Transformasi Petani Indonesia” di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada 25-26 November 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, Pemuda Tani Indonesia menghadirkan produk-produk unggulan serta inovasi teknologi pertanian.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong kader Pemuda Tani menunjukan hasil inovasinya di bidang pertanian dan bagi yang belum mengerti dunia pertanian," ujar Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya, Sabtu (26/11).

"Pemuda Tani Expo 2022 dapat menjadi wadah untuk mencari informasi serta bertukar pikiran mengenai inovasi-inovasi pertanian,” imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan HUT PTI ke-36, dijelaskan Budisatrio Djiwandono, Pemuda Tani Indonesia telah menyeleksi 75 orang dari berbagai daerah di tanah air untuk pemilihan Duta Pemuda Tani.

Dari 75 orang diseleksi menjadi 5 orang finalis yang telah diberangkatkan langsung dari Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan ke Jakarta untuk mempresentasikan usaha pertanian mereka.

“Pemuda Tani Expo memberikan ruang bagi anak-anak muda yang sudah menekuni dunia pertanian, kisah sukses mereka dapat kita gaungkan supaya masyarakat dapat berfikir bahwa dunia pertanian itu asik, keren, dan menguntungkan," terangnya.

Ditambahkan Suroyo, Sekretaris Jenderal Pemuda Tani Indonesia, dia juga mengajak organisasi mahasiswa pertanian, peternakan dan perikanan seperti ISMPI, FKK Himagri, ISMAPETI dan HIMAPIKANI untuk terus mendorong semangat anak muda dalam pembangunan pertanian, perikanan dan peternakan

“Kami berharap bisa membangun organisasi ini sampai terbentuk perwakilan diberbagai daerah di Indonesia, Ini menjadi tekad kami dengan semangat anak-anak muda," katanya.

"Kami bisa menjadi organisasi besar sehingga Kedaulatan Pangan bisa terwujud dan pembangunan saat ini ada ditangan generasi muda sehingga perlu kolaborasi dengan banyak pihak,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA