Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luncurkan 2 IndoSurvei, Arfino Koto: Untuk Gaet Suara Milenial, Kontestan Pemilu Harus Pakai Media Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 November 2022, 22:58 WIB
Luncurkan 2 IndoSurvei, Arfino Koto: Untuk Gaet Suara Milenial, Kontestan Pemilu Harus Pakai Media Sosial
Diskusi dan peluncuran lembaga survei nasional 2 IndoSurvei/Net
rmol news logo Lembaga survei nasional 2 IndoSurvei resmi diluncurkan dalam menyambut gelaran Pemilu Serentak 2024. Peluncuran yang dikemas dalam diskusi yang bertemakan "Anak Muda dan Pemilu 2024", digelar di Kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu (26/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PAda peluncuran ini, dihadirkan pakar komunikasi Indonesia Yuliandre Darwis, pakar politik milenial Arifki Chaniago dan aktivis 98 Budiman Sujatmiko.

Direktur Eksekutif 2 IndoSurvei Arfino Bijuangsa Koto mengatakan, lembaga ini siap berpartisipasi dalam Pemilu 2024, di mana diperkirakan suara milenial akan dominan dan menjadi penentu.

"Hasil survei Centre for Strategi and International Studies (CSIS) memperkirakan pemilih muda akan mendominasi di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mencapai 60 persen artinya penentu kemajuan terletak ditangan anak muda," kata Arfino.

Untuk itu, kata Arfino, para kontestan politik mendatang harus pandai menggaet pemilih milenial, salah satunya melalui penggunaan digital atau media sosial.

"Dunia digital hari ini menjadi kunci kampanye politik, siapa yang menguasai digital maka dia akan banyak memengaruhi pemilih terutama para milenial," tuturnya.

Proses launching dilanjutkan dengan diskusi dengan para pakar yang sudah diundang. Ketiganya sepakat, milenial dan digital menjadi kunci meraih suara maksimal di pemilu mendatang.

"Siapa yang dapat mengedukasi pemilih melalui digital akan mendapat perhatian maksimal dari pemilih," kata Yuliandre Darwis.

Sementara itu, Budiman Sujatmiko mengatakan ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh para politikus yang ingin ikut maju di Pemilu mendatang.

"Ideologis, adaptif dan teknologi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA