Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gen Milenial Kampanye Politik Tanpa Kekerasan di Tengah Keramaian Relawan Nusantara Bersatu

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 November 2022, 23:07 WIB
Gen Milenial Kampanye Politik Tanpa Kekerasan di Tengah Keramaian Relawan Nusantara Bersatu
Kampanye persatuan di Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta/Net
Gegap gempita acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11), dimanfaatkan sekelompok remaja atau gen milenial mengkapanyekan perdamaian dalam berpolitik.

Mereka melakukan kampanye bersama terkait perdamaian dan politik tanpa kekerasan dengan tema "Nusantara Bersatu", sesuai dengan tema besar kegiatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Hampir menyebar di seluruh area stadion, gen milenial ini tampil di tengah keramaian dengan membawa beragam stiker bertuliskan kampanye lucu.

"#CumaDiEraJokowi, Saya bisa ngeliat senyuman manismu," tulis poster yang dipegang perempuan muda, yang terekam kamera wartawan.

Sementara poster lain, memberikan pesan betapa mahalnya jika persatuan di Indonesia harus tercerai berai.

"Keberagaman ini harus kita jaga dengan baik dan benar. Karena kalau pecah berarti membeli," tulis poster yang dilengkapi gambar hati diperban.

Pada acara tersebut, puluhan ribu orang dari 30 simpul relawan Presiden Jokowi memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA