Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijadwalkan Hadiri HUT Kosgoro 1957, Sinyal Ridwan Kamil Akan Gabung Golkar?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 November 2022, 03:30 WIB
Dijadwalkan Hadiri HUT Kosgoro 1957, Sinyal Ridwan Kamil Akan Gabung Golkar?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Teka-teki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berbaju partai mulai terbuka. Dari sekian banyak partai, intensitas komunikasi dan pertemua yang dilakukan Ridwan Kamil dengan Partai Golkar menunjukan sinyal yang lebih kuat.

Seperti saat acara malam puncak HUT ke-58 Partai Golkar, Ridwan Kamil hadir dengan memakai batik berwarna kuning. Hal inilah yang dianggap sebagai sinyal bahwa mantan Walikota Bandung itu bergabung dengan partai pohon beringin ini.

Nah, hari ini, Minggu (27/11), Kang Emil begitu sapaannya dikabarkan akan menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) dan peringatan HUT Kosgoro 1957 di Kota Bandung.

Kehadiran orang nomor satu di Jabar itu dikonfirmasi oleh Ketua Panitia Muskernas dan HUT ke-65 Kosgoro 1957, Lamhot Sinaga.

"Betul, beliau (Ridwan Kamil) dikonfirmasi akan hadir," kata Lamhot, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (26/11).

Menurutnya, Ridwan Kamil akan hadir bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kegiatan Festival UMKM di Gedung Sate Kota Bandung.

Malam harinya lanjut dia, Kang Emil juga akan menghadiri malam puncak peringatan HUT Kosgoro 1957 bersama Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam acara puncak inilah, menurut informasi yang beredar, Ridwan Kamil akan bergabung dengan Kosgoro 1957 yang merupakan ormas pendiri Partai Golkar.

"Mukernas dan HUT Kosgoro 1957 yang ke-65 kita rangkaikan itu selain acara organisasi juga ada acara yang bersifat ekonomi kerakyatan," katanya.

"Karena Kosgoro 1957 ini jati dirinya sebenarnya adalah koperasi serbausaha. Kosgoro 1957 kegiatannya tidak jauh jauh dari ekonomi kerakyatan. Ada festival UMKM dan gebyar pasar murah di Gedung Sate. Juga ada Apel akbar sekitar seribu kader menyambut kedatangan Pak Airlangga," tambahnya.

Lamhot yang juga anggota DPR RI ini juga menambahkan, di acara puncak yang akan digelar malam hari, akan ada penghargaan yang diberikan kepada kader senior yang dinilai mempunyai prestasi dan layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Puncak HUT Kosgoro 1957, ada Kosgoro 1957 Award terhadap beberapa orang. Ada empat kategori untuk kader senior dan luar yang pantas dan layak. Dan puncaknya adalah pidato politik Airlangga," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA